TES KEBUGARAN SISWA DAN SISWI MAN BENGKULU SELATAN

Rabu 30 Agustus 2023

Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, dalam hal ini dilaksanakan oleh Puskesmas Pasar Manna melakukan pengecekan/tes kebugaran  kepada 26 siswa Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan. Tes kebugaran adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan mengukur sejauh mana kemampuan kebugaran jasmaninya dan mengetahui tingkat kebugaran jasmaninya atau serangkaian pengukuran kondisi fisik bagi anak dan remaja. Pihak Puskesmas menyampaikan pengecekan tingkat kesehatan siswa pelaksanaannya melalui beberapa tahap. Tahap pertama dimulai dengan pengecekan tekanan darah, tinggi badan dan berat badan masing-masing siswa.Tahap selanjutnya  seluruh  siswa diminta untuk berlari sepanjang 200 meter. dan tahap terakhir dari  kegiatan adalah  mengukur kembali tekanan darah masing-masing siswa.  

Dari hasil pengecekan diperoleh  sebanyak 6 siswa dinyatakan kategori sangat baik 10  siswa kategori baik dan sisanya cukup. Pihak puskesmas menyampaikan bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan dua minggu satu kali di MAN  Bengkulu Selatan dengan harapan semua siswa senantiasa sehat dan selalu menjaga kesehatan tidak dan terkontaminasi dengan narkoba ataupun zat adiktif lainnya


Senada dengan itu Kepala MAN Bengkulu Selatan melalui pembina bidang olahraga bapak Gusnadianto, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mendukung kegiatan ini dengan semoga siswa-siswi, dewan guru dan staf usaha MAN Bengkulu Selatan selalu menjaga kesehatan kebugaran dengan cara menjaga  keseimbangan pola makan dan olahraga yang teratur.

Erlen Gustiana