45 Orang Siswa MAN Bengkulu Selatan Mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Senin, 28 Agustus 2023

MAN Bengkulu Selatan - Sebanyak 45 orang siswa MAN Bengkulu selatan mengikuti Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan ANBK ini dilaksanakan di laboratorium komputer MAN Bengkulu Selatan selama dua hari 28-29 Agustus 2023. Pelaksanaan ANBK di Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu selatan dibagi dua sesi yang terdiri dari sesi 1 berjumlah 23 orang siswa dan sesi 2 berjumlah 22 orang siswa .  Setiap sesi dijaga oleh 2 orang guru yang terdiri dari 1 orang pengawas dan 1 orang proktor/teknisi. ANBK terdiri dari 3 jenis Asesmen yaitu Literasi, Numersasi dan Survei lingkungan belajar.

Kegiatan MAN  Bengkulu Selatan dipantau lanngsung oleh Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Bapak Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam arahannya Bapak Kasi  Pendidikan Madrasah Bapak H.Ahmad Sukri M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ANBK  ini adalah merupakan tolak ukur arah dan kemampuan siswa dalam menerima materi dari guru pendidik dan akan mendapatkan pemetaan apakah sudah sampai pada kesempurnaan belajar atau masih perlu penambahan materi lanjutan kepada guru dan siswa tersebut, untuk itu seluruh persiapan semuanya bertumpu pada siswa kelas 11.  Semoga  kegiatan ini berjalan dengan lancar. 

Senada dengan itu Kepala MAN Bengkulu Selatan Bapak Buyung Kalil, S.Pd., M.Pd.I  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor  Kemenag Bengkulu Selatan melalui Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas. Bapak kepala MAN Bengkulu Selatan juga menyampaikan agar kiranya kesungguhan siswa sangat diharapkan dalam menjawab soal dan semoga pelaksanaan kegiatan ANBK ini siswa dapat memposisikan bahwa materi ajar yang sudah disampaikan oleh guru sudah dicerna dan diterima dengan baik. 

Erlen Gustiana