Pesta Demokrasi, Pemilihan Pengurus OSIS MAN Bengkulu Selatan Periode 2022/2023

Rabu,7 September 2022, Alhamdulillah, dalam rangka implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kurikulum merdeka, OSIS MAN Bengkulu Selatan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS periode 2022/2023. Pesta demokrasi ini terselenggara berdasarkan program kerja OSIS periode sebelumnya dan langsung dipandu oleh pembina OSIS (Ibu Candra Irmawati, S.Pd),  Waka Kesiswaan (ibu Marlena Ersis, M.Pd), dan didukung sepenuhnya oleh Ka. MAN Bengkulu Selatan (Dr.H. Saefudin Zuhri, M.Pd.I)
 
Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian yaitu pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Qur’an, penampilan hadroh, Do’a, sambutan Kepala MAN Bengkulu Selatan, penampilan group rebana Mujahidah, kampanye calon pengurus OSIS, Pemilihan Ketua dan penutup.
 
Bertempat di lapangan MAN Bengkulu Selatan, pesta demokrasi ini berjalan lancar dan meriah. Semangat calon pengurus OSIS yang baru dan antusias peserta pemilihan mewarnai setiap penampilan yang disampaikan.
 
“Boleh berkompetensi namun tetap mengedepankan  kemajuan madrasah, ini adalah media pembelajaran berdemokrasi”, dalam amanat yang diberikan kepala MAN Bengkulu Selatan.  Beliau juga berpesan kepada para pemilih untuk dapat memilih calon yang bernar-benar dapat memberikan kontribusi pada madrasah. Gagasan dan idenya benar-benar dapat terealisasi.


Adapun hasil dari pesta demokrasi pemilihan OSIS MAN Bengkulu Selatan, terpilih sebagai ketua OSIS yang baru adalah Tri Basuki dan wakil ketua Balqis NA. Semoga kedepan pengurus OSIS yang baru dapat bekerja lebih baik lagi untuk kemajuan MAN Bengkulu Selatan.
 
Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat
Madrasah Mandiri Berprestasi

Arief R