Kegiatan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023-2024 MAN Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Humas ) – MAN Bengkulu Selatan mulai kemarin, Senin  (19/03/2024) melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024. Asesmen Madrasah ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII MAN Bengkulu Selatan berjumlah 63 orang dan akan mengikuti Asesmen Madrasah selama 10 hari dari tanggal 18 Maret s.d 1 April  2024.

Sebelum memulai pelaksanaan Asesmen Madrasah TP. 2023/2024, peserta didik terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dari Kepala Madrasah yang diwakili oleh Waka. Bidang Kurikulum Bapak Usman Gumanti, S.Pd. di Lapangan Upacara MAN Bengkulu Selatan. 

Kepala  MAN Bengkulu Selatan Bapak Buyung Kalil, M.Pd.I. ketika ujian mata pelajaran pertama dimulai memantau secara langsung ke ruangan ujian untuk memastikan kegiatan Asesmen Madrasah berjalan dengan lancar.

"Sebelum mengerjakan anak-anak hendaknya berdoa terlebih dahulu agar kegiatan asesmen madrasah ini berjalan dengan lancar, anak-anak semua lulus dengan nilai yang bagus" pesan Kepala MAN Bengkulu Selatan.


Selanjutnya Bapak Buyung Kalil juga berpesan kepada pengawas ruangan Asesmen Madrasah agar menjalankan tugas sesuai tata tertib dan ketentuan yang berlaku, setiap ruangan diawasi oleh satu orang pengawas.

Asesmen Madrasah adalah asesmen sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan yang meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. 

Kegiatan Asesmen Madrasah di MAN Bengkulu Selatan sudah menggunakan CBT berbasis e-learning sehingga siswa dapat mengerjakan soal ujian secara online dengan menggunakan HP Android atau laptop.