Semarak Tahun Baru Islam 1445 H MAN Bengkulu Selatan Menyelenggarakan Berbagai Kegiatan dan Lomba

Jum’at, 28 Juli 2023
Dalam rangka memperingat dan menyemarakkan tahun baru Islam 1445 H, panitia tahun baru Islam 1445 H dibawah koordinator bidang IMTAK dan OSIM MAN Bengkulu Selatan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba Islami. Diantara lomba Islami tersebut adalah lomba ceramah agama, tilawah, sarhil Qur’an, khutbah Jum;at dan lain-lain. Kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh siswa MAN Bengkulu Selatan baik kelas 10, 11, dan 12.
Peringatan tahun baru Islam 1445 H,  diisi juga dengan ceramah agama yang dilaksanakan di masjid  al Mukarromah MAN Bengkulu Selatan, dan diikuti oleh seluruh keluarga besar MAN Bengkulu Selatan, baik guru, TU dan seluruh siswa. Bertindak sebagai penceramah adalah ustad Eften Susanto, M.Pd.I, dalam ceramanya beliau berpesan agar peringatan seperti ini bukan hanya acara serimonial belaka, namun diharapkan kepada seluruh warga MAN Bengkulu Selatan khususnya, untuk dapat mengambil hikmah dibalik acara peringatan ini, serta dapat menambah nilai-nilai ketaqwaan kepada Allah SWT.
Selain dari itu, kegiatan diisi juga dengan pembagian hadiah kepada seluruh peserta lomba, yang telah berhasil meraih juara melalui perwakilan kelasnya. Penyerahan hadiah lomba ini langsung diserahkan oleh kepala MAN Bengkulu Selatan (Bapak Buyung Kalil, M.Pd.I). dalam kata sambutannya beliau mengajak kepada seluruh warga MAN Bengkulu Selatan, baik guru dan siswa seluruhnya, agar dapat meningkatkan prestasi madrasah melalui berbagai macam kegiatan-kegiatan positif serta dapat menjadikan MAN Bengkulu Selatan sebagai madrasah yang mampu bersaing dengan sekolah umum lainnya.
Semoga kedepan MAN Bengkulu Selatan dapat lebih baik dan maju.
MAN Hebat, MAN Bermartabat, MAN Mandiri Berprestasi.
Arief R