3 Siswa MAN Bengkulu Selatan Lulus SNBP

Bengkulu Selatan (Humas) - Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor serta prestasi akademik dan non akademik siswa yang bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK/MA yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Tahun 2024 siswa Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan (MAN BS) yang lulus SNBP sebanyak 3 orang dari 24 yang mendaftar, informasi ini di ketahui setelah panitia pusat seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi mengumumkan pada Selasa, 26 Maret 2024 kemarin.

Siswa yang lulus SNBP atas nama Tri Basuki (XII IPS 1) diterima di S1 Jurnalistik Universitas Bengkulu (UNIB), Widia Wahayu Saputri (XII IPA 1) di S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD UNIB), Nurul Fadhilah (XII IPA 1) di S1 Sastra Indonesia Universitas Andalas Padang Sumatra Barat.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan, Buyung Kalil, M.Pd.I. ketika ditemui di ruang Kepala Madrasah memnyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang lolos SNBP dan merasa sangat bangga atas keberhasilan siswa, ini menunjukkan kualitas pendidikan madrasah baik. 

“Alhamdulillah tahun ini ada 3 siswa kita di terima PTN, dan kita masih menunggu pengumuman kelulusan dari SPAN PTKIN tanggal 6 April nanti. Kita Berharap banyak siswa yang lulus dan hal ini sesuai dengan tujuan madrasah bagaimana siswa diterima di PTN,” sambungnya.

Buyung Kalil mengharapkan semoga untuk tahun depan jumlah siswa MAN Bengkulu Selatan yang lulus SNBP dan SPAN PTKIN lebih banyak dari tahun ini. Erlen