Siswa MAN Bengkulu Selatan Raih Juara 1 KSM Tingkat Kabupaten

Bengkulu Selatan (Humas)  – MAN Bengkulu Selatan meraih 1 cabang lomba dari 6 cabang KSM yang dilombakan pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024. Mata pelajaran yang dilombakan pada KSM tingkat Kabupaten/Kota ada enam mapel diantaranya (Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi).

Peserta yang meraih juara KSM yakni Munica Lia Tamara  (XI IPA ) Juara 1 KSM bidang studi Fisika Terintegrasi. Peserta yang mendapatkan juara akan melanjutkan perlombaan tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Agustus 2024, tempat akan ditentukan oleh komite Provinsi.

Koordinator Pembina KSM MAN Bengkulu Selatan Usman Gumanti, S.Pd. mengatakan proses seleksi dan pembinaan bagi peserta KSM sudah jauh hari dilaksanakan oleh pembimbing masing-masing cabang lomba KSM.

“Alhamdulillah ada perwakilan siswa MAN Bengkulu Selatan  berhasil meraih juara dan berhak berkompetisi di tingkat provinsi. Semua itu tidak lepas dari peran guru pembimbing dan dukungan dari semua bapak dan ibu guru”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MAN Bengkulu Selatan Buyung Kalil, M.Pd. mengatakan siswa tersebut akan terus dibina untuk menghadapi event KSM tingkat provinsi. 

“Persiapan dan pembinaan akan dilakukan secara intensif oleh pihak Madrasah dan semoga siswa tersebut bisa menjadi duta di ajang KSM tingkat Provinsi bahkan Nasional,” ujar Buyung Kalil. (Erlen)