MAN Bengkulu Selatan Gelar Khatam A-l Qur'an Bagi Kelas XII dan Doa Menyambut Bulan Suci Ramadan

Bengkulu Selatan (Humas) - Hari ini Jum'at, 08 Maret 2024  siswa kelas XII MAN Bengkulu Selatan mengikuti kegiatan khatam Al-Quran , bertempat di Masjid Az-Zahra MAN Bengkulu Selatan.

Khatam Al Qur'an merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun bagi kelas XII yang tidak lama lagi akan menamatkan pendidikannya di MAN Bengkulu Selatan.

Kegiatan Khatam Al Qur'an dihadiri oleh Kasi.Pendidikan Madrasah  dan Pengawas Madrasah dari Kantor Kementrian Agama Bengkulu Selatan yakni Bapak Ahmad Sukri, M.Pd.I. dan Bapak Marusdi, MM. serta Staf dari Pendidikan Madrasah.

Dalam sambutannya Bapak Ahmad Sukri, M.Pd.I. menyampaikan tentang keutamaan membaca Al-Qur'an yaitu pertama satu huruf kita membaca Al-Qur'an maka sepuluh kali lipat kebaikan akan kita dapatkan, yang kedua dengan membaca Al-Qur'an kita akan mendapatkan ketenangan jiwa "Keutamaan membaca Al-Qur'an ini sudah pasti akan mendatangkan banyak berkah dalam kehidupan, membaca Al-Qur'an setiap hari adalah akan mendatangkan pahala dan banyak kebaikan" ujar Bapak Ahmad Sukri.



Senada dengan itu Kepala MAN Bengkulu Selatan Bapak Buyung Kalil, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Khatam Al-Qur'an ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap menbaca Al-Qur'an terutama dalam memasuki bulan suci Ramadan dan untuk mendoakan agar siswa kelas XII diberikan kelancaran dalam menghadapi kegiatan Asesmen madrasah tahun pelajaran 2023-2024.

"Semoga siswa kelas XII yang Khatam Al-Qur'an mendapatkan barokah dan nantinya alumni MAN Bengkulu selatan senantiasa menjaga nama baik MAN Bengkulu Selatan dalam kehidupan bermasyarakat. Sebentar lagi kita juga akan menghadapi bulan suci Ramadan, semoga kita selalu diberikan kesehatan serta kekuatan dalam menjalani ibadah puasa dan diberikan kesempatan untuk bertemu dengan bulan suci  Ramadan" ujar Kepala MAN Bengkulu Selatan.

Kegiatan diakhiri dengan doa Khatam Al-Qur'an dan pemotongan tumpeng oleh Kepala MAN Bengkulu Selatan didampingi oleh seluruh wali kelas XII.