Dua Siswa MAN Bengkulu Selatan Menerima Piagam Penghargaan Peserta Raimuna Nasional (RAINAS) XII Tahun 2023

Sabtu, 09 September 2023
Dua siswa MAN Bengkulu Selatan atas nama Tri Basuki dan Awal Ihklas menerima piagam penghargaan peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Kwarcab Bengkulu selatan Kak Lena Gusnan di SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan. 
Rainas XII Tahun 2023 telah dilaksanakan di Buperta Cibubur pada  tanggal 14 - 21 Agustus 2023 dalam rangka memperingati  Hari Pramuka ke-62 yang diikuti 25.000 anggota pramuka dari seluruh Indonesia. Kedua siswa MAN terpilih menjadi anggota pramuka yang mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan dalam kegiatan Rainas XII melalui  seleksi yang ketat oleh anggota  Kwarcab  Bengkulu selatan. 


Pembina Pramuka MAN Bengkulu Selatan Ibu Niswah Hasanah, S.Pd. menyampaikan rasa syukur  dan bangga kedua  siswa MAN Bengkulu Selatan  lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023, semoga prestasi ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi anggota pramuka Gudep Khalid Bin Walid dan Hafsah Binti Umar bin Khatab untuk mengikuti  seleksi peserta Raimuna Nasional  berikutnya. 

Senada dengan itu Kepala MAN Bengkulu Selatan Bapak Buyung Kalil, M.Pd.I juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada kedua siswa MAN yang telah mengharumkan nama MAN Bengkulu Selatan dalam kegiatan kepramukaan. Melalui kegiatan Pramuka banyak pelajaran yang dan pengalaman yang bisa diambil untuk mempersiapkan generasi bangsa yang berkualitas dimasa depan.
Erlen