Pengawas Madrasah Monitoring Ujian Praktik di MAN Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Humas) - Ujian Praktik Hari terakhir di MAN Bengkulu Selatan berjalan dengan lancar setelah  4 hari melaksanakan ujian praktik siswa masih tetap bersemangat yaitu mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan dengan materi masakan khas daerah.

Ujian praktik prakarya dan kewirausahaan berlangsung pada kamis (29/02/2024) di ruang kelas XII MAN Bengkulu Selatan menyuguhkan berbagai masakan tradisional yang diolah langsung oleh siswa secara bersama-sama dalam beberapa kellompok. Masakan yang disajikan berasal dari berbagai daerah termasuk masakan khas Bengkulu Selatan seperti ikan pais, pendap, dan sambal tempoyak. Ujian praktik dengan menyuguhkan masakan trasional ini sangat perlu dikembangkan untuk senantiasa memperkenalkan kuliner daerah yang mungkin jarang ditampilkan.


Kegiatan ujian praktik dimonitoring langsung oleh pengawas dari Kantor Kementrian Agama Bengkulu selatan, BapakMarusdi, S.Pd.,MM. Dengan melakukan tinjauan langsung ke ruang tempat berlangsungnya ujian praktik Marusdi menilai bahwa pelaksanaan Ujian Praktik Kelas XII MAN Bengkulu Selatan berjalan aman dan lancar.

Kepala MAN Bengkulu Selatan, Bapak Buyung Kalil, M.Pd., M.Pd.I. menyambut baik kedatangan Pengawas dari Kantor Kemenag Bengkulu selatan dan mendampingi rombongan pengawas untuk melihat secara langsung pelaksanaan ujian praktik kelas XII. Kepala MAN Bengkulu Selatan menyampaikan terimakasih kepada Bapak Marusdi, S.Pd.,MM. selaku Pengawas yang telah berkenan hadir melakukan monitoring kegiatan Ujian praktik di MAN Bengkulu Selatan.