SCREENING KESEHATAN SISWA DAN GURU MAN BENGKULU SELATAN

Kamis, 31 Agustus 2023 petugas kesehatan dari Puskesmas Pasar Manna melakukan pemeriksaan screening  kesehatan kepada siswa, guru dan staf TU di MAN Bengkulu Selatan. Sebagai penanggung jawab kegiatan di sekolah adalah tim kesiswaan dan tim UKS MAN Bengkulu Selatan. Upaya ini sebagai tindak lanjut koordinasi sebelumnya antara pihak puskesmas Pasar Manna dan tim UKS di bawah koordinatornya Lily Suryani, S.Pd. 

Tepat pukul 10.00 tim puskesmas hadir di sekolah yang akan melakukan screening kesehatan meliputi pemeriksaan HB darah (Hemoglobin), tekanan darah, berat badan , dan tinggi badan. Untuk pemeriksaan siswa tim dari puskesmas Pasar Manna memeriksa sebanyak 17 orang siswa yang didampingi oleh tim UKS MAN Bengkulu selatan Delvi Rolita, A.Md.Keb. Sedangkan untuk pemeriksaan guru dan staf TU dilakukan di ruang TU MAN Bengkulu Selatan. Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan HB dan tekanan darah siswa, guru dan staf TU MAN Bengkulu Selatan rata-rata normal. Pemeriksaan berkala HB dan tekanan drah bertujuan untuk mengetahui apakah ada kondisi yang perlu segera mendapatkan penanganan, misalnya kurang darah atau anemia.

Sebagai koordinator UKS MAN bengkulu Selatan Lily Suryani, S.Pd. menyambut baik dan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan tim kesehatan puskesmas, hal ini sangat membantu untuk pemantauan kesehatan siswa, guru dan staf TU MAN Bengkulu Selatan. Ia berharap kegiatan ini akan berlanjut setidaknya setiap 3 bulan sekali kesehatan siswa dapat terpantau.


'Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya, semoga kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi kesehatan siswa kami. Dengan kondisi badan yang sehat kami berharap dapat meningkatkan semangat belajar siswa untuk mewujudkan Madrasah yang hebat, bermartabat dan berprestasi' ujarnya.

Erlen80